Rusia Bombardir Kharkiv Ukraina, 20 Orang Terluka

admin

Rusia Bombardir Kharkiv Ukraina, 20 Orang Terluka

Kharkiv – Rusia membombardir pusat kota Kharkiv, Ukraina. Serangan yang dimaksud menyebabkan 20 penduduk luka-luka.

“Serangan Rusia di dalam pusat kota Kharkiv terbesar kedua di negeri Ukraina melukai 20 khalayak pada hari Selasa,” kata para pejabat dilansir AFP, Rabu (15/5/2024).

Tak hanya sekali ketika ini, Rusia sempat melancarkan serangan besar-besaran di dalam wilayah Kharkiv yang lebih banyak luas pada pekan lalu. Rusia pun merebut beberapa desa perbatasan lalu memicu tanah Ukraina untuk menyelamatkan ribuan pemukim dari wilayah tersebut.

“Tekanan ini ditujukan untuk menyokong penduduk agar pergi, memproduksi merekan khawatir, ini adalah taktik Federasi Rusia,” kata Wali Daerah Perkotaan Kharkiv Igor Terekhov untuk AFP dalam posisi salah satu serangan di kota tersebut.

Baca Juga :  Korban longsor di dalam Papua Nugini bertambah bermetamorfosis menjadi 300

Para pejabat sedang memeriksa dampak serangan terhadap sebuah kompleks bertingkat, di dalam sebelah toko mainan anak-anak. Boneka beruang masih berjejer di dalam rak-rak toko yang tersebut hancur juga sudah ada mulai dibersihkan oleh para pekerja.

Seorang reporter AFP mengamati warga berjalan di sekitar rumah mereka, saling berpelukan serta menginjak pecahan kaca juga logam. Kepala Departemen Investigasi Polisi Sergiy Bolvinov menyampaikan Rusia meluncurkan bom dari pesawat ke arah apartemen-apartemen pada Kharkiv.

“Sebuah bom penerbangan berpemandu meledak kemudian menghancurkan separuh lantai (sepuluh), menghancurkan apartemen-apartemen terdekat di lantai berhadapan dengan lalu bawah,” kata Bolvinov untuk AFP.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar