Korut hentikan balon sampah lalu berlanjut apabila Korsel kirim selebaran

admin

Korut hentikan balon sampah sesudah itu berlanjut apabila Korsel kirim selebaran

Seoul – Korea Utara pada Mingguan menyatakan akan menghentikan sementara pengiriman balon-balon berisi sampah melintasi perbatasan ke Korea Selatan sembari mengancam akan melanjutkan operasi semacam itu apabila Seoul mengirimkan tambahan banyak selebaran anti-Pyongyang.

Dalam sebuah pernyataan yang dimaksud disiarkan oleh Kantor Berita Pusat Korea (KCNA), Wakil Menteri Perlindungan Korea Utara Kim Kang-il mengklaim Pyongyang telah lama mengirim 3.500 balon, mengakibatkan puing-puing seberat 15 ton yang digunakan menuju Korea Selatan antara Selasa waktu malam hingga Hari Minggu pagi.

Kim menawarkan untuk menghentikan sementara kegiatan yang dimaksud lantaran hal itu semata-mata sebagai respons terhadap selebaran anti-komunis yang digunakan diterbangkan ke utara oleh aktivis Korea Selatan.

Kim menambahkan bahwa jikalau Korea Selatan mengirimkan selebaran seperti itu lagi, Korea Utara akan membalas dengan balon yang dimaksud mengakibatkan sampah yang dimaksud jumlahnya 100 kali lipat dari total kertas propaganda tersebut.

Baca Juga :  Rusia sebut negeri Israel hambat pembebasan sandera yang ditahan gerakan Hamas

Hingga Mingguan malam, Polisi Korea Selatan memaparkan bahwa mereka sudah menerima lebih lanjut dari 800 laporan terkait balon berisi sampah yang digunakan dikirim oleh Korea Utara.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar