Ketua MPR: Penggolongan SIM bentuk kepedulian Polri

admin

Ketua MPR: Penggolongan SIM bentuk perhatian Polri

“Penggolongan SIM merupakan cerminan perhatian Polri, untuk menempatkan keselamatan berkendara sebagai prioritas utama. Itu menjamin setiap pengguna kendaraan bermotor di dalam jalan raya, adalah pengendara yang tersebut telah lama memenuhi asal juga kualifikasi seb

Jakarta – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyatakan penggolongan Surat Izin Mengemudi (SIM), merupakan bentuk kepedulian Polri untuk keselamatan berkendara.

"Penggolongan SIM merupakan cerminan perhatikan Polri, untuk menempatkan keselamatan berkendara sebagai prioritas utama. Itu memverifikasi setiap pengguna kendaraan bermotor di jalan raya, adalah pengendara yang mana telah dilakukan memenuhi kriteria lalu kualifikasi sebagai pengemudi," katanya di peluncuran penerbitan SIM C1, di dalam Satpas SIM Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin.

Bamsoet yang tersebut juga Ketua Umum Ikatan Motor Negara Indonesia (IMI) menegaskan, siap bekerja identik dengan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri untuk menyosialisasikan pembuatan SIM C1 ke berubah-ubah komunitas otomotif juga masyarakat umum.

Baca Juga :  Bamsoet ajak amalkan Pancasila sebagai "way of life" bangsa Negara Indonesia

Berdasarkan Peraturan Kepolisian Negara Republik Nusantara Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penerbitan juga Penandaan Surat Izin Mengemudi atau SIM, penggolongan SIM untuk pengendara kendaraan beroda dua motor terbagi di tiga jenis, yaitu SIM C, SIM C1 juga SIM C2.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar