Kementerian BUMN menyokong peningkatan TKDN suku cadang melalui UKM 

admin

Kementerian BUMN menyokong peningkatan TKDN suku cadang melalui UKM 

DKI Jakarta – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengupayakan peningkatan Derajat Komponen Dalam Negeri (TKDN) suku cadang (sparepart) berbasis pembinaan usaha kecil serta menengah (UKM).

Perbaikan TKDN yang disebutkan dikerjakan melalui kolaborasi PT Semen Tanah Air (Persero) Tbk (SIG) serta Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) pada membina CV Kawani Tekno Nusantara (Kawani).

"Kolaborasi pada mana SIG menjadi offtaker yang tersebut memberi kesempatan untuk CV Kawani untuk memproduksi sparepart Pabrik SIG, dengan menggandeng YDBA yang selama ini berpengalaman pada mendampingi UKM, merupakan bentuk kemitraan yang dimaksud baik," kata Staf Ahli Sektor Keuangan juga Pengembangunan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting di Jakarta, Senin.

Loto menuturkan Kementerian BUMN mengapresiasi kolaborasi SIG dengan YDBA yang sudah memberikan pembinaan terhadap UKM yang disebutkan untuk dapat memproduksi suku cadang pabrik SIG guna peningkatan TKDN.

Baca Juga :  Adira beri promo pinjaman dana hingga pembiayaan umrah dalam DKI Jakarta Fair

"Ini mampu bermetamorfosis menjadi inspirasi bagi BUMN juga perusahaan lainnya untuk mempercepat capaian peningkatan TKDN dari item yang dimaksud selama ini masih impor," ujarnya.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar