Kedubes Australia luncurkan kemitraan konstruksi institusi belajar dasar RI

admin

Kedubes Australia luncurkan kemitraan pembangunan institusi belajar dasar RI

DKI Jakarta – Kedutaan Besar Australia dalam Nusantara meluncurkan fase terbaru kemitraan institusi belajar bertajuk INOVASI (Inovasi untuk Anak Sekolah Indonesia) bersatu pemangku kepentingan Nusantara untuk mengupayakan pembelajaran dalam sekolah dasar kemudian madrasah.

Sebagaimana pernyataan yang dimaksud diterima pada Jumat, fase ketiga dari kemitraan yang dimaksud berlangsung sejak 2016 yang dimaksud memiliki nilai kerja identik 55 jt dolar Australia (Rp593,8 miliar) untuk empat tahun pelajaran dari 2024 hingga 2027.

“Kami senang dapat memperluas kemitraan kami ke bidang sekolah dan juga sekolah dasar ke lebih tinggi berbagai provinsi, di antaranya Jawa Barat kemudian Maluku,” kata Minister-Counsellor untuk Pemerintahan dan juga Pembangunan Orang Kedubes Australia, Madeleine Moss, pada peluncuran kemitraan, Kamis (6/6).

Baca Juga :  Berhubungan Seks dengan Siswanya 30 Kali, Guru Perempuan Amerika Serikat Dijebloskan ke Penjara

Ia menjelaskan, kerja sejenis institusi belajar yang mana terjalin di perayaan 75 tahun hubungan diplomatik Australia serta Indonesi yang disebutkan diselenggarakan melalui kolaborasi dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, kemudian Teknologi, Kementerian Agama, lalu Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Inisiatif yang disebutkan akan memberikan dukungan juga pelatihan bagi guru kemudian staf lembaga pendidikan ke tingkat nasional lalu beberapa provinsi, seperti Kalimantan Utara, Jawa Barat, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, kemudian Maluku.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar