Kecelakaan Maut Ebrahim Raisi, antara Azerbaijan lalu Mossad

admin

Kecelakaan Maut Ebrahim Raisi, antara Azerbaijan sesudah itu Mossad

TEHERAN – Kematian Presiden Iran Ebrahim Raisi di kecelakaan helikopter pada hari Akhir Pekan membangkitkan semangat para ahli teori konspirasi Israel.

Para pakar yang mana mengaku tidak ada tahu apa-apa, juga anggota parlemen seperti penghasut Partai Likud, Tally Gotliv, berjuang berjam-jam untuk melibatkan tanah Israel di kecelakaan tersebut, memberikan isyarat seolah-olah merek adalah warga di yang digunakan mengetahui rahasia negara.

Menurut analis Yossi Melman di artikelnya pada surat kabar Haaretz, Selasa (21/5/2024), siapa pun yang terlibat atau mempelajari hubungan Iran-Israel lalu isu-isu strategis regional tahu bahwa hal ini hampir pasti merupakan sebuah kecelakaan; negara Israel tidak ada terlibat, apalagi ada agen yang mana menyabotase helikopter tersebut.

Bagaimanapun, sanksi Barat terhadap Iran, teristimewa embargo senjata yang digunakan juga mempersulit perolehan suku cadang, telah dilakukan menyebabkan tingkat perawatan pesawat Iran pada situasi yang sangat buruk. Jadi Iran menderita sejumlah kecelakaan penerbangan.

Baca Juga :  Helikopter rombongan Presiden Iran jatuh, pencarian masih berlanjut

Menurut Melman, baik pemerintah negara Israel maupun pejabat pertahanan tak akan mempertimbangkan untuk membunuh individu pemimpin nasional, bahkan pemimpin negara musuh seperti Iran.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar