Senator AS: “Penjahat perang” Netanyahu jangan diundang ke Kongres

admin

Senator AS: “Penjahat perang” Netanyahu jangan diundang ke Kongres

Washington – Senator Amerika Serikat Bernie Sanders pada Hari Sabtu (1/6) mengecam para pemimpin Kongres Amerika Serikat yang tersebut mengundang “penjahat perang” Awal Menteri negeri Israel Benjamin Netanyahu untuk berpidato di sesi gabungan Kongres.

"Netanyahu adalah penjahat perang. Dia tiada boleh diundang untuk berpidato dalam perjumpaan gabungan Kongres. Saya pasti tidaklah akan hadir," kata Sanders.

Pernyataannya disampaikan sehari pasca para pemimpin Senat dan juga Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat pada Hari Jumat (31/5) mengundang Netanyahu untuk berpidato ke sesi gabungan Kongres bikameral.

Surat undangan Netanyahu ditandatangani oleh Ketua DPR dari Partai Republik Mike Johnson, Pemimpin Mayoritas Senat Demokrat Chuck Schumer, Pemimpin Senat Partai Republik Mitch McConnell, dan juga Pemimpin Partai Demokrat di DPR Hakeem Jeffries.

Baca Juga :  Anggota Kongres Negeri Paman Sam tolak pengiriman dana tambahan ke negara Ukraina

“Ini adalah hari yang digunakan sangat menyedihkan bagi negara kami lantaran Pertama Menteri Benjamin Netanyahu diundang oleh para pemimpin kedua partai untuk berpidato pada perjumpaan gabungan Kongres Amerika Serikat,” ucapnya.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar