Negara Indonesia kecam serangan negeri Israel di dalam kamp pengungsi Nuseirat

admin

Negara Indonesia kecam serangan negeri negeri Israel di di kamp pengungsi Nuseirat

Ibukota – Indonesia mengecam keras kebiadaban berulang yang dijalankan tanah Israel dalam Wilayah Gaza di antaranya di dalam Kamp Nuseirat, demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri RI melalui X.

“Dunia internasional harus segera berperan untuk menghentikan kekejaman negara Israel terhadap warga sipil pada Gaza,” kata Kemlu RI, Minggu.

Dalam informasi itu disebutkan Negara Indonesia menyerukan segera diberlakukannya gencatan senjata kemudian penghentian peperangan secara permanen pada Gaza.

Sedikitnya 210 warga Palestina tewas serta lebih banyak dari 400 pemukim lainnya terluka pada serangan udara negeri Israel pada Hari Sabtu (8/6) dalam Jalur Wilayah Gaza tengah, di mana tentara negeri Israel menyelamatkan empat sandera di dalam wilayah tersebut.

Khalil Al Dakran, Direktur Rumah Sakit Al Aqsa di Deir Al Balah, Daerah Gaza tengah, mengungkapkan terhadap Xinhua bahwa banyak warga Palestina yang luka-luka dilarikan ke rumah sakit yang disebutkan akibat serangan bom negara Israel yang digunakan intens dalam kamp Nuseirat dan juga Pusat Kota Deir Al Balah.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar