Lautan Kembali Bergemuruh dengan Debut BYD Sea Lion 07

admin

**Gelombang Baru Menghantam Industri Otomotif: BYD Sea Lion 07 Menerjang Lautan**

BYD Hadirkan SUV Listrik Sea Lion 07, Inovasi Canggih Berbalut Desain Elegan

Jakarta – Produsen otomotif asal Tiongkok, BYD, telah meluncurkan SUV listrik terbarunya, Sea Lion 07. Kendaraan ini didasarkan pada platform elektronik 3.0 Evo yang canggih dan merupakan anggota terbaru dari seri Ocean BYD.

Terinspirasi oleh konsep Ocean-X, Sea Lion 07 memiliki tampilan eksterior yang memukau, dengan lampu depan yang mirip dengan sedan listrik Seal. Kesamaan dengan Seal berlanjut hingga bagian belakang, termasuk pegangan pintu yang dapat dibuka. Namun, BYD telah melengkapi Sea Lion 07 dengan sejumlah fitur inovatif yang membedakannya dari pendahulunya.

Menggunakan E-Platform 3.0 Evo, Sea Lion 07 menawarkan peningkatan integrasi powertrain dan pengisian daya yang lebih cepat. Teknologi integrasi CTB (baterai sel-ke-tubuh) yang ditingkatkan meningkatkan keselamatan tabrakan depan hingga 60% dan ketahanan kabin penumpang hingga 50%. Kekuatan bodi kendaraan juga ditingkatkan hingga lebih dari 60% dari standar industri, memastikan perlindungan optimal bagi penumpang.

Baca Juga :  Danareksa bantu penyediaan akses air dengan inisiasi SPAM Bandung

Inovasi lain termasuk sistem e-drive pintar 12-in-1 yang menggabungkan motor listrik yang mampu mencapai kecepatan tertinggi hingga 23.000 rpm, memberikan kecepatan maksimum 225 km/jam. Sistem motor listrik ini meningkatkan efisiensi dan keandalan berkendara.

Sea Lion 07 menawarkan tiga pilihan powertrain, termasuk model penggerak dua roda dengan motor bertenaga 230 kW dan 170 kW. Model penggerak empat roda memiliki dua motor yang menghasilkan tenaga hingga 160 kW dan 230 kW. Model motor tunggal menawarkan jangkauan 550 km dan 610 km, sementara model motor ganda memiliki jangkauan 550 km.

Selain performa yang mengesankan, Sea Lion 07 juga dilengkapi dengan fitur keselamatan yang canggih. Kendaraan ini menjadi yang pertama dari BYD yang menggunakan DiPilot 100 “God’s Eye” ADAS, yang mengintegrasikan 12 radar ultrasonik, 5 radar gelombang mm, dan 11 kamera. Fitur keselamatan juga mencakup bantuan pengemudi L2 tingkat lanjut seperti bantuan penjaga jalur, kontrol jelajah adaptif, dan kontrol kecepatan cerdas.

Baca Juga :  Capaian pajak Kaltim-Kaltara mencapai 26,37 persen target APBN 

Dengan desain yang elegan, performa yang mengesankan, dan fitur-fitur inovatif, BYD Sea Lion 07 diharapkan menjadi pesaing kuat di pasar kendaraan listrik yang terus berkembang.

Artikel ini disadur dari BYD resmi luncurkan SUV Sea Lion 07, tambahan untuk seri Ocean

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar