Bapanas-Komisi IV DPR kunjungi Swedia pelajari pangan terintegrasi

admin

Bapanas-Komisi IV DPR kunjungi Swedia pelajari pangan terintegrasi

Ibukota – Badan Pangan Nasional (Bapanas) lalu Komisi IV DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Swedia untuk mempelajari sistem penyediaan pangan terintegrasi utamanya daging sapi, sehingga dapat diadopsi di negeri untuk pemenuhan keinginan stok nasional.

Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi sama-sama Komisi IV DPR RI mengunjungi area peternakan juga perkebunan yang digunakan terletak ke Bona Munso, sebelah utara Swedia serta sudah dikelola selama berabad-abad sejak dari zaman Viking, nenek moyang bangsa Swedia.

“Ini mengejutkan untuk dilihat sebagai pembelajaran, sehingga dapat kita implementasikan,” kata Arief ketika dengan Komisi IV DPR RI melakukan kunjungan ke area peternakan serta perkebunan Bona-Munsö ke Stockholm, Swedia, di pernyataan di Jakarta, Sabtu.

Dia menyebutkan pihaknya meninjau lahan seluas 800 hektar yang dimaksud merupakan tempat pembiakan 400 ekor sapi potong yang dimaksud diternak secara 'free ranch' atau peternakan bebas, dimana ternak tidaklah dikandangkan, tetapi dilepasliarkan di dalam padang rumput.

Baca Juga :  Bapanas kemudian penggiat pangan sinergi bantu orang yang terdampar banjir Agam

Menurut Arief, sistem peternakan yang mana dibangun pada area yang dimaksud mengejutkan untuk dipelajari kemudian diterapkan ke Indonesia. Bagi Arief, penguatan stok pangan nasional berbasis produksi pada negeri, khususnya ke sektor peternakan harus didorong dengan melalui bervariasi upaya.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar