Amerika Serikat Keluarkan Peringatan Keselamatan Global untuk Warganya ke Luar Negeri

admin

Amerika Serikat Keluarkan Peringatan Keselamatan Global untuk Warganya ke Luar Negeri

Jakarta – Departemen Luar Negeri Amerika Serikat mengeluarkan peringatan keras keamanan global untuk seluruh warga Amerika yang digunakan berada ke luar negeri. Warga Negeri Paman Sam diingatkan akan kemungkinan serangan teroris, aksi-aksi demonstrasi atau tindakan kekerasan terhadap warga negara kemudian kepentingan AS.

“Karena kemungkinan serangan teroris, demonstrasi, atau tindakan kekerasan terhadap warga negara serta kepentingan AS, Departemen Luar Negeri mengimbau warga Amerika Serikat pada luar negeri untuk tambahan berhati-hati,” demikian bunyi peringatan serius yang dimaksud seraya menambahkan bahwa kelompok lalu acara-acara LGBTQ khususnya menghadapi “peningkatan prospek kekerasan yang dimaksud terinspirasi oleh organisasi teroris asing.”

Dilansir kantor berita Associated Press, Hari Sabtu (18/5/2024), peringatan serius ini merupakan pembaharuan standar dari saran perjalanan yang tersebut memohonkan penduduk Amerika untuk lebih lanjut berhati-hati terhadap kemungkinan serangan oleh kelompok ekstremis kekerasan ketika mereka itu berada di dalam luar negeri. Namun, peringatan tegas terakhir – yang dikeluarkan pada bulan Oktober berikutnya – tidaklah menyebutkan peningkatan ancaman terhadap komunitas LGBTQ.

Baca Juga :  Indonesia-Albania garap kerja sebanding ketenagakerjaan

Pemberitahuan global ini disampaikan tiga hari pasca FBI dan juga Departemen Keselamatan Dalam Negeri Amerika Serikat mengeluarkan peringatan serius sama bahwa kelompok ekstremis asing bersenjata atau pengikutnya kemungkinan besar berusaha mencapai acara kemudian tempat yang terkait dengan bulan Pride pada bulan Juni mendatang.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar