Pengadilan Korsel tolak hentikan penambahan kuota sekolah kedokteran

admin

Pengadilan Korsel tolak hentikan penambahan kuota sekolah kedokteran

Seoul – Pengadilan Tinggi Seoul menolak perintah komunitas dokter untuk menghentikan rencana pemerintah yang digunakan sangat kontroversial untuk meningkatkan kuota masuk sekolah kedokteran nasional.

Putusan pengadilan yang disebutkan sebagaimana dilaporkan Yonhap, Kamis, akan membuka jalan bagi kenaikan kuota sekolah kedokteran sejumlah 2.000 kursi juga berubah jadi kenaikan pertama kalinya pada 27 tahun dengan tujuan mengatasi kekurangan kronis ke bidang medis yang dimaksud penting namun tiada populer dan juga pada tempat pedesaan terpencil.

Dengan dicabutnya ketidakpastian hukum, pemerintah diperkirakan akan mempercepat serangkaian peningkatan kuota medis yang digunakan tercermin pada pengumuman penerimaan universitas pada tahun 2025 yang tersebut akan dipublikasikan pada akhir Mei atau awal Juni.

Pengadilan yang digunakan lebih tinggi rendah sebelumnya telah dilakukan menolak tindakan hukum yang dimaksud pada bulan kemudian kemudian menyimpulkan bahwa para pemohon bukan miliki kepentingan khusus yang tersebut dikompromikan oleh kenaikan kuota kemudian oleh akibat itu tiada memenuhi persyaratan untuk mendapatkan tindakan pengadilan.

Baca Juga :  Indonesia paparkan komitmen transisi energi dengan Negeri Matahari Terbit

Pengadilan tinggi, yang mana mengajukan banding melawan persoalan hukum tersebut, menguatkan alasan pengadilan yang tersebut lebih lanjut rendah di membatalkan kembali persoalan hukum tersebut.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar