Rusia juga China desak Negeri Paman Sam mendahulukan stabilitas regional

admin

Rusia juga China desak Negeri Paman Sam mendahulukan stabilitas regional

Beijing – Rusia juga China pada Kamis mendesak Amerika Serikat untuk meninggalkan pola pikir “kelompok kecil” dan juga memprioritaskan stabilitas lalu keamanan regional.

“Amerika Serikat masih berpedoman pada pola pikir Perang Dingin kemudian gagasan konfrontasi blok yang digunakan menempatkan keamanan ‘kelompok kecil’ pada berhadapan dengan keamanan juga stabilitas regional dan juga mengancam keamanan semua negara ke kawasan. Amerika Serikat harus mengakhiri perilaku itu,” kata pernyataan bersatu itu.

Pernyataan bersatu usai perjumpaan pemimpin Rusia kemudian China itu juga China menuturkan bahwa merek sangat prihatin dengan upaya Amerika Serikat untuk mendirikan keuntungan militer yang digunakan menentukan dengan mengorbankan keseimbangan strategis global.

“Hal ini teristimewa menyangkut upaya Amerika Serikat untuk menciptakan perisai rudal global serta menyebarkan elemen-elemennya dalam seluruh bola juga juga di luar angkasa, sambil mendirikan peluang konvensional dengan presisi tinggi untuk melakukan serangan ‘melucuti senjata’ juga ‘memenggal kepala’,” bunyi dokumen tersebut.

Baca Juga :  Mahasiswa Universitas Toronto pro-Palestina abaikan ancaman kampus

Selain itu, Rusia lalu China juga menyerukan negara-negara untuk berhenti menerapkan kebijakan konfrontatif dan juga bergabung campur pada urusan di negeri negara lain

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar