Kemlu sebut 14 WNI ditangkap pada Hong Kong menghadapi dugaan pencucian uang

admin

Kemlu sebut 14 WNI ditangkap pada Hong Kong menghadapi dugaan pencucian uang

DKI Jakarta – Kementerian Luar Negeri RI menyatakan pihaknya menerima informasi bahwa pihak kepolisian Hong Kong menahan 14 WNI yang tersebut sedang diselidiki menghadapi tuduhan pencucian uang.

Menurut Direktur Pelindungan WNI juga BHI Kemlu RI Judha Nugraha, Konsulat Jenderal RI di Hong Kong menerima informasi yang dimaksud pada Selasa (28/5), yang mana mengabarkan bahwa 14 WNI yang dimaksud ditangkap bersatu 6 warga Hong Kong.

“Ke-20 khalayak yang disebutkan diduga kuat terlibat kejahatan pencucian uang lalu ketika ini masih pada tahap penyidikan,” kata Judha di taklimat media pada Jakarta, Rabu.

Merespons kabar tersebut, KJRI Hong Kong segera memohonkan akses konsuler untuk mampu menemui 14 WNI yang tersebut diduga melakukan pencucian uang dan juga memberikan asistensi yang digunakan diperlukan, ucap Judha.

Baca Juga :  Negara Indonesia kecam serangan negeri Israel di dalam kamp pengungsi Nuseirat

Pihak kepolisian Hong Kong menyatakan akan segera memberi pernyataan tercatat secara resmi terhadap KJRI mengenai rincian nama-nama WNI yang digunakan terjerat dugaan pencucian uang tersebut, kata direktur Kemlu itu.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar