Sinta Nuriyah akan datang bangun Diorama Gus Dur bekerja identik dengan ANRI

admin

Sinta Nuriyah akan datang bangun Diorama Gus Dur bekerja identik dengan ANRI

“Pameran Tetap Arsip Statis Presiden Sukarno yang digunakan dibangun ANRI akan berubah menjadi tolak ukur pada penyelenggaraan Diorama Presiden RI KH. Abdurrahman Wahid,”

Jakarta – Istri Presiden keempat Republik Nusantara KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Sinta Nuriyah, mengunjungi Pameran Tetap Arsip Statis Presiden Sukarno pada Gedung Arsip Nasional Republik Nusantara (ANRI), DKI Jakarta Barat, juga mengumumkan rencananya untuk memulai pembangunan Diorama KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Dalam keterang resmi pada Jakarta, Senin, Sinta mengaku terinspirasi dari Pameran Tetap Arsip Statis Presiden Sukarno juga berencana menciptakan Diorama Gus Dur berubah menjadi salah satu bagian dari bangunan Pusat Kajian Islam Asia Tenggara.

"Pameran Tetap Arsip Statis Presiden Sukarno yang dimaksud dibangun ANRI akan bermetamorfosis menjadi tolak ukur pada perkembangan Diorama Presiden RI KH. Abdurrahman Wahid," katanya.

Baca Juga :  Dukung Anies pada Pilgub Jakarta, Relawan Kirim Surat ke NasDem, PKB, PKS hingga PDIP

Sinta juga mengemukakan, inisiasi kunjungan yang dimaksud bermula dari adanya inisiatif autentikasi spesimen tanda tangan Presiden RI KH. Abdurrahman Wahid yang dilaksanakan ANRI di kediamannya yang dimaksud berlokasi ke Ciganjur, Ibukota Selatan, pada Mei 2023.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar