Sekretaris Partai Gerindra Banyumas didukung 27 PAC jadi bacabup

admin

Sekretaris Partai Gerindra Banyumas didukung 27 PAC jadi bacabup

Purwokerto – Sekretaris Dewan Pimpinan Fakultas Partai Gerindra Daerah Banyumas Rachmat Imanda mendapatkan dukungan dari 27 pimpinan anak cabang (PAC) untuk berubah menjadi akan segera calon bupati (bacabup) pada Pemilihan Kepala Daerah Banyumas 2024.

Berkas dukungan yang disebutkan diserahkan perwakilan PAC Partai Gerindra untuk Racmat Imanda sesaat sebelum anggota DPRD Kota Banyumas itu memulihkan formulir pendaftaran bacabup ke Kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Banyumas, Kamis sore.

"Dukungan ini akan saya lampirkan pada berkas pendaftaran bacabup," kata Imanda.

Setelah menerima berkas dukungan tersebut, beliau pun segera memaparkan formulir pendaftaran bacabup untuk Desk Pemilihan Kepala Daerah DPC Partai Gerindra Daerah Banyumas.

Diketahui usai mengatasi formulir pendaftaran, beliau mengaku sudah menjalani dua tahapan penjaringan bacabup juga akan segera calon perwakilan bupati (bacawabup) yang digunakan dilaksanakan DPC Partai Gerindra Wilayah Banyumas.

Baca Juga :  Danrem berangkatkan Yonif 642/Kps tugas ke perbatasan RI-PNG

"Setelah kemarin 1 minggu yang digunakan berikutnya mengambil formulir, hari ini saya memulihkan formulir, serta bismillah saya mengikuti prosesnya," katanya.

Berdasarkan informasi dari Desk Pilkada, kata dia, akan ada undangan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Jawa Tengah untuk mengikuti pendalaman pada pekan depan.

Lebih lanjut, beliau mengaku terharu menghadapi dukungan yang digunakan diberikan oleh 27 PAC Partai Gerindra se-Banyumas.

"Ada tanggung jawab besar, tanggung jawab besar bagaimana hormat partai harus kami perjuangkan dengan maksimum," kata Imanda didampingi istri Arum Listyani.

Sementara itu, Ketua Desk pemilihan kepala daerah DPC Partai Gerindra Kota Banyumas Bobby Listyo Widjatmoko mengemukakan sejak penjaringan bacabup kemudian cawabup yang disebutkan dibuka pada Kamis (23/5) siang tercatat sebanyak-banyaknya 8 pendatang yang digunakan mengambil formulir ke Partai Gerindra.

Baca Juga :  KPU aksi lanjuti putusan MK sandingkan data pernyataan 120 TPS ke Banten

Selain itu, kata dia, terdapat 3 warga yang mengomunikasikan melalui telepon namun hingga ketika ini tidaklah mengambil formulir pendaftaran.

"Dari 8 pemukim yang mengambil formulir, hingga hari ini (6/6) tercatat berjumlah 5 penduduk yang dimaksud telah lama memulihkan formulir, terdiri melawan 3 pendatang bacabup lalu 2 warga bacawabup," katanya.

Terkait dengan 3 pemukim yang telah terjadi mengambil formulir, beliau mengungkapkan pihaknya hingga ketika ini belum ada konfirmasi mengenai rencana pengembalian formulir dari yang bersangkutan.

Dengan demikian, kata dia, tiada menyembunyikan kemungkinan Rachmat Imanda bermetamorfosis menjadi bacabup terakhir yang digunakan mendaftar dalam DPC Partai Gerindra Kota Banyumas lantaran pengembalian formulir pendaftaran akan berakhir pada hari Hari Sabtu (8/6).

"Bakal calon yang berasal dari kader internal Partai Gerindra belaka satu, Pak Imanda," kata Bobby.

Baca Juga :  Pengamat maknai pidato Megawati ingin bawa PDIP di dalam luar pemerintahan

Artikel ini disadur dari Sekretaris Partai Gerindra Banyumas didukung 27 PAC jadi bacabup

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar