Politik, dari aktivitas tokoh ketika Idul Adha hingga RK dalam Pemilihan Kepala Daerah

admin

Politik, dari aktivitas tokoh di mana Idul Adha hingga RK di Pemilihan Kepala Daerah

Ibukota Indonesia – Beragam kejadian mengejutkan terkait tokoh kebijakan pemerintah serta kebijakan-kebijakan urusan politik muncul selama, Awal Minggu (17/7).

Dari mulai aktivitas tokoh urusan politik selama Idul Adha hingga kebijakan Ridwan Kamil atau yang akrab disapa RK di Pilkada. Berikut rangkaian berita kebijakan pemerintah yang digunakan telah dilakukan dirangkum ANTARA.

1. Prabowo salat Idul Adha pada dekat kediamannya dalam Hambalang
Ibukota – Menteri Defense (Menhan) RI sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto menunaikan ibadah salat Idul Adha 1445 Hijriah dalam masjid sekitar kediamannya di Hambalang, Daerah Bogor, Jawa Barat, Senin.

Kepala Biro Hubungan Warga Sekretariat Jenderal Kementerian Keamanan RI Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha menyampaikan informasi itu ketika ia dihubungi pada Jakarta
Baca ke sini

Baca Juga :  Titi: Anwar Usman semestinya tak terlibat di pengujian kondisi usia

2. Ketua DPR harap Idul Adha jadi kesempatan tingkatkan gotong-royong

Ibukota – Ketua DPR RI Puan Maharani berharap Idul Adha 1445 Hijriah bermetamorfosis menjadi kesempatan untuk meningkatkan perhatikan dan juga semangat gotong-royong.

“Selamat Idul Adha 1445 Hijriah terhadap seluruh umat Islam. Lewat semangat Idul Adha, mari kita tingkatkan gotong royong, dan juga perhatian untuk membantu sesama, terlebih bagi saudara-saudara yang tersebut membutuhkan,” katanya pada keterang tertulis
Baca di sini

3. Airlangga: Putri Akbar Tanjung akan maju dalam pemilihan kepala daerah Surakarta

Ibukota Indonesia – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa putri politikus senior Akbar Tanjung, yakni Sekar Krisnauli Tanjung akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah Surakarta 2024.

"Pilkada ke Surakarta itu putrinya Akbar Tanjung disiapkan oleh Partai Golkar, Sekar Tanjung, masih muda juga," kata Airlangga pada Masjid Ainul Hikmah DPP Golkar, Ibukota Barat, Senin.
Baca di dalam sini

Baca Juga :  Bamsoet ajak amalkan Pancasila sebagai "way of life" bangsa Negara Indonesia

4. Ida Fauziyah sebut dukungan pencalonan Anies akan segera dibawa ke DPP PKB

Ibukota – Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ida Fauziyah menyatakan dukungan pencalonan Anies Baswedan merupakan aspirasi badan pimpinan wilayah yang mana akan datang dibawa ke badan pimpinan pusat PKB.

"Aspirasi dari DKI DKI Jakarta pasti akan dibawa ke DPP PKB," kata beliau pada Jakarta, Senin.
Baca dalam sini

5. Airlangga: Ridwan Kamil akan dengar pertimbangan Partai Golkar

Ibukota – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan Ridwan Kamil, akan mendengarkan pertimbangan partai, apakah progresif di dalam pemilihan gubernur Jawa Barat (Jabar) atau Pemilihan Kepala Daerah Jakarta.

“Jadi tentu Pak Ridwan Kamil akan mendengar pertimbangan yang tersebut ada, dukungan dari parpol, kemudian tentu akan ada kesepakatan antar ketua umum,” katanya di Jakarta, Senin.
Baca di dalam sini

Baca Juga :  Puan Maharani sebut DPR RI-parlemen China akan eratkan hubungan

Artikel ini disadur dari Politik, dari aktivitas tokoh saat Idul Adha hingga RK di Pilkada

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar