Inisiatif Bumi Resources Perkuat Pondasi Kemandirian Komunitas

admin

**Bumi Resources Luncurkan Program "Akar Mandiri" untuk Kemandirian Komunitas**

Bumi Resources Prioritaskan Kemandirian Masyarakat dalam Program CSR

Jakarta, 11 Mei 2024 – PT Bumi Resources Tbk (BUMI) mengimplementasikan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat. Alih-alih sekadar menyalurkan bantuan, BUMI berkomitmen membekali masyarakat dengan keterampilan dan kesempatan untuk hidup mandiri.

Presiden Direktur BUMI, Adika Nuraga Bakrie, menyatakan bahwa sejak 2001, perusahaan telah menjalankan program CSR yang berorientasi pada aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG). “Kami mendukung sekitar 300.000 warga dengan menyediakan kebutuhan dasar dan mempersiapkan mereka secara jangka panjang,” terangnya.

Menurut Adika, BUMI berupaya menciptakan peluang kerja, meningkatkan keterampilan masyarakat, dan menyediakan lingkungan yang sehat. Tujuannya adalah agar ketika perusahaan menghentikan operasi penambangan batubara di masa depan, masyarakat tetap mampu menopang diri mereka secara mandiri.

Baca Juga :  Pertamina Hulu Torehkan Prestasi dalam Memacu Pertumbuhan Pedesaan

BUMI telah merealisasikan komitmen tersebut melalui berbagai program, seperti pendampingan pengelolaan sampah berbasis masyarakat dan rehabilitasi mangrove. Selain memberikan manfaat sosial ekonomi, program-program ini juga memberikan dampak positif bagi lingkungan.

Selain itu, BUMI juga aktif mengelola program digitalisasi sekolah dan pemberdayaan masyarakat di sekitar lokasi operasional pertambangan melalui PT Kaltim Prima Coal. BUMI juga menyediakan dana pendidikan, pelatihan, dan penyuluhan kesehatan melalui anak usaha PT Arutmin Indonesia.

Artikel ini disadur dari Program CSR Bumi Resources Dukung Kemandirian Masyarakat

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar