Presiden negeri Israel membantu kesepakatan Biden tentang gencatan senjata Kawasan Gaza

admin

Presiden negeri negeri Israel membantu kesepakatan Biden tentang gencatan senjata Kawasan Wilayah Gaza

Ibu Kota Rusia – Presiden tanah Israel Isaac Herzog pada Mingguan menyatakan dukungannya terhadap usulan rencana gencatan senjata tiga fase ke Daerah Gaza oleh Presiden Amerika Serikat Joe Biden sebagai imbalan menghadapi pembebasan sandera Israel.

“Dalam konteks ini (proposal kesepakatan Biden), saya mengemukakan terhadap Utama Menteri (Benjamin Netanyahu) bahwa saya akan memberikan beliau juga pemerintah dukungan penuh saya untuk kesepakatan yang digunakan akan memunculkan pembebasan para sandera,” kata Herzog melalui akun media sosial X, Minggu.

Herzog menekankan bahwa sesuai tradisi Yahudi yang tiada boleh dilupakan, tidaklah ada perintah yang digunakan lebih tinggi besar daripada menebus tawanan serta sandera, teristimewa sewaktu menyangkut warga negara negara Israel yang tidaklah mampu dipertahankan serta dilindungi oleh Negara Israel.

Baca Juga :  Jet Pribadi Trump Tabrakan dengan Pesawat Lain di Bandara Florida

“Sudah berubah menjadi kewajiban kita untuk memulangkan dia pada kerangka kesepakatan yang melestarikan kepentingan keamanan Negara Israel,” ucapnya.

Pada hari terakhir pekan (31/5), Biden menyatakan bahwa tanah Israel telah lama menawarkan proposal tiga tahap baru terhadap aksi Palestina kelompok Hamas dengan peta jalan yang digunakan akan mengarah pada penghentian permusuhan di Jalur Kawasan Gaza juga pembebasan semua sandera.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar