Polandia setuju senjatanya dipakai negara Ukraina untuk serang Rusia

admin

Polandia setuju senjatanya dipakai negara tanah Ukraina untuk serang Rusia

Ibu Kota Rusia – Polandia sudah pernah memberikan lampu hijau terhadap negeri Ukraina untuk menggunakan senjata yang mana mereka pasok untuk menyerang sasaran dalam wilayah Rusia.

“Tidak ada pembatasan terhadap senjata Polandia yang tersebut kami kirimkan ke Ukraina,” kata Wakil Menteri Keamanan Polandia Cezary Tomczyk kepada Radio Zet pada Rabu.

Presiden Rusia Vladimir Presiden Rusia memaparkan untuk wartawan pada Selasa bahwa beberapa negara NATO, khususnya negara-negara kecil, harus tahu bahaya yang tersebut mengancam mereka itu jikalau mengizinkan tanah Ukraina menyerang Rusia.

Awal Menteri negara Ukraina Denys Shmygal sebelumnya memaparkan bahwa Polandia memberi negara Ukraina senjata serta peralatan senilai hampir 3,5 miliar dolar Negeri Paman Sam (Rp56,7 triliun) sejak Februari 2022.

Menurut dia, Polandia mengirim beratus-ratus tank, pesawat terbang, helikopter, sistem pertahanan udara, sistem rudal anti-pesawat, kendaraan tempur infanteri lalu pengangkut personel lapis baja, juga senjata dan juga amunisi anti-tank ke Ukraina.

Baca Juga :  Heboh Jenderal Rusia Ditahan sebab Dugaan Tindak Kriminal

Negara-negara Barat sudah pernah meningkatkan bantuan militer juga keuangan untuk Ukraina sejak Rusia melancarkan operasi militer ke negara tetangganya itu.

Rusia secara konsisten mengingatkan Barat untuk tidak ada melanjutkan pengiriman senjata akibat hal itu akan memperparah konflik. 

Sumber: Sputnik

Artikel ini disadur dari Polandia setuju senjatanya dipakai Ukraina untuk serang Rusia

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar