Pj Pemuka sebut pemuaian dalam Banten terkendali

admin

Pj Pemuka sebut pemuaian di Banten terkendali

Serang – Penjabat (Pj) Pengelola Banten Al Muktabar mengungkapkan kenaikan harga pada Provinsi Banten masih terkendali akibat pasokan serta persediaan komponen pokok terjaga.

“Secara umum, berdasarkan laporan kementerian kemudian lembaga terkait, pasokan dan juga persediaan material pokok terjaga, harga jual masih terjangkau hal itu bermetamorfosis menjadi tanda perekonomian warga berjalan dengan baik,” kata Al, pada Serang, Senin.

Menurutnya beberapa komoditi yang mana masih penting disikapi secara sungguh-sungguh dalam antaranya adalah cabai, daging ayam ras, bawang merah, dan juga bawang putih hingga telur.

“Untuk bawang merah kita menguatkan hubungan antar daerah. Kota Pandeglang yang digunakan satu di antaranya tinggi, kita akan berkonsentrasi untuk mengambil langkah-langkah teknis. Begitu juga dengan Pusat Kota Serang juga Pusat Kota Cilegon,” jelasnya.

Baca Juga :  Kementan ajak UMKM jeli lihat kesempatan bidang usaha proses pengolahan lebih lanjut pangan

Upaya di pengendalian pemuaian Pemprov Banten akan menggiatkan sembilan langkah, diantaranya  melakukan pemantauan biaya dan juga stok untuk menjamin keperluan tersedia.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar