Pemkab Gorontalo: butuh kerja sejenis kendalikan pemuaian

admin

Pemkab Gorontalo: butuh kerja sejenis kendalikan pemuaian

Daerah Gorontalo – Asisten II bidang Perekonomian serta Pembangunan Setda Daerah Gorontalo Romi Syahrain mengumumkan dibutuhkan kerja sejenis dari bermacam pihak untuk dapat mengendalikan kenaikan harga di dalam Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

“Secara month to month inflasi masih terkendali. Tetapi secara year on year, memang sebenarnya bilangan pemuaian cukup tinggi,” ujar Romy pada Gorontalo, Senin.

Ia menjelaskan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Daerah Gorontalo, kenaikan harga ke area itu 5,89 persen (yoy). Hal itu menggambarkan, pada satu tahun terakhir yaitu April 2023 hingga April 2024, harga-harga keperluan komunitas ke Wilayah Gorontalo naik.

Menurut dia, sekalipun kenaikan harga tahunan yang cukup tinggi, Romi optimistis kenaikan harga masih bisa saja dikendalikan. Karena secara bulanan kenaikan harga Daerah Gorontalo masih cukup rendah yaitu 0,60 persen pada  April.

Baca Juga :  Mentan tinjau pengembangan kelapa sawit di dalam Wilayah Manokwari

Romi mengatakan, pemerintah diperlukan melakukan langkah-langkah serius kemudian nyata, untuk melakukan beragam intervensi pada pengendalian inflasi. Khususnya terkait naiknya harga tahunan dalam Daerah Gorontalo.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar