Pesawat rekayasa cuaca MA-60 buatan China hadirkan varian baru

admin

Pesawat rekayasa cuaca MA-60 buatan China hadirkan varian baru

Beijing – Sebuah varian baru dari pesawat rekayasa cuaca MA-60 buatan China sudah pernah dikembangkan untuk melayani misi-misi meteorologis secara lebih lanjut baik, ungkap Aviation Industry Corporation of China (AVIC).

Varian konfigurasi A dari pesawat rekayasa cuaca MA-60 belum lama ini sudah merampungkan uji terbang kelaikan udaranya, kata AVIC, yang digunakan adalah produsen pesawat terbang terkemuka pada China.

Peralatan pendeteksi atmosfer yang dikembangkan oleh China telah lama ditambahkan ke varian pesawat baru ini sesuai dengan persyaratan Administrasi Meteorologi China, ungkap AVIC.

Untuk memverifikasi performa, uji terbang pengembangan lalu uji terbang kelaikan udara dimulai pada akhir April tak lama kemudian dalam sebuah bandara ke Perkotaan Suining, Provinsi Sichuan, China barat daya.

Varian baru pesawat MA-60 itu sudah pernah melakukan delapan kali penerbangan untuk memeriksa beragam fungsinya, seperti kemampuan kontrol, stabilitas, lalu sistem peringatan serius gagal angkat (stall warning system).

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar