Pengamat maknai pidato Megawati ingin bawa PDIP di dalam luar pemerintahan

admin

Pengamat maknai pidato Megawati ingin bawa PDIP ke pada luar pemerintahan

Di wilayah strategis itu Koalisi Negara Indonesia Maju tidaklah akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan gitu, tetapi dalam tempat lain bisa.

Jakarta – Pengamat pengamat urusan politik sekaligus Direktur Eksekutif Indonesi Political Review Ujang Komarudin memaknai pidato urusan politik Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDI Perjuangan ingin menyebabkan partai yang dimaksud untuk berposisi di dalam luar pemerintahan.

Megawati menilai arah pidato presiden ke-5 Republik Negara Indonesia itu tidak ada akan berkoalisi dengan pemerintahan mendatang. PDI Perjuangan akan berada di koalisinya sendiri untuk mengawal kabinet pemerintahan yang tersebut akan terbentuk pada bulan Oktober 2024.

"Jadi, narasi pidatonya sangat jelas, sangat clear kelihatan arah-arah PDI Perjuangan itu akan lebih lanjut condong berubah jadi partai oposisi," kata Ujang ketika dihubungi di Jakarta, Jumat.

Baca Juga :  Pengamat: Pidato Megawati belum tentukan PDIP jadi oposisi Prabowo

Walaupun begitu, sikap PDI Perjuangan akan menjadi oposisi menurutnya akan baik untuk sistem demokrasi di Indonesia. Partai kebijakan pemerintah yang digunakan berada pada luar pemerintahan dibutuhkan untuk mengontrol lalu mengawasi jalannya pemerintahan.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar