KAHMI imbau negara Eropa akui Palestina sebagai negara

admin

KAHMI imbau negara Eropa akui Palestina sebagai negara

Ibukota Indonesia – Ketua Umum Korps Alumni HMI (KAHMI Eropa Raya) Choirul Anam memperkuat sekaligus mengimbau seluruh negara Eropa untuk mengupayakan Palestina bermetamorfosis menjadi negara yang digunakan merdeka serta diakui sebagai anggota PBB.

"Saya melihat, serangan tanah Israel yang mana tanpa henti kemudian cenderung menyalahi Konvensi PBB 1948 tentang Genosida telah lama membuka mata para pimpinan dunia, khusunya di dalam Eropa untuk memberikan hak bebas lalu merdeka terhadap Palestina sebagai sebuah negara," kata Anam di siaran pers KAHMI Eropa di dalam Jakarta, Rabu.

Mantan Koodinator PPI Bumi 2020-2021 itu mengaku kerap melakukan diskusi dengan rekan-rekan PhD ke kelas, yang dimaksud sebagian besar siswa Eropa.

"Mereka juga tidak ada menyetujui agresi tanah Israel terhadap Palestina. Ceko yang digunakan secara sektor ekonomi dekat dengan negara Israel pun, sudah pernah memberikan dukungannya terhadap Palestina. Hal ini menunjukkan sudah ada yang digunakan salah pada serangan tanah Israel yang mana dianggap ICC serta ICJ sebagai kejahatan peperangan luar biasa," katanya.

Baca Juga :  Israel: Pertempuran di Daerah Gaza setidaknya berlangsung 7 bulan lagi

Anam menambahkan bahwa komunitas Eropa adalah komunitas yang digunakan sangat realistis, walau isu islamphobia cukup banyak di Eropa namun keberpihakan dia terhadap Palestina lebih lanjut didasari rasa kemanusiaan, khususnya lantaran tingginya jumlah agregat orang yang terdampar anak-anak, serangan terhadap rumah sakit serta tempat pengungsian.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar