Pemkab manfaatkan sumber daya perairan untuk pengembangan wisata

admin

Pemkab manfaatkan sumber daya perairan untuk pengembangan wisata

Daerah Sukabumi banyak mempunyai sumber daya air yang dimaksud memiliki kemungkinan untuk dijadikan posisi tujuan wisata. Peluang yang disebutkan harus dimanfaatkan semaksimal kemungkinan besar pada upaya mengembangkan planet wisata Kota Sukabumi yang tersebut berkelas dunia

Sukabumi, Jabar – eksekutif Wilayah Sukabumi, Jawa Barat memanfaatkan berubah-ubah peluang sumber daya perairan baik tawar, payau maupun laut pada upaya mengembangkan destinasi wisata berkelas dunia.

"Kabupaten Sukabumi berbagai memiliki sumber daya air yang digunakan berkemungkinan untuk dijadikan posisi tujuan wisata. Potensial yang disebutkan harus dimanfaatkan semaksimal mungkin saja di upaya mengembangkan bola wisata Kota Sukabumi yang digunakan berkelas dunia," kata Kepala Kabupaten Sukabumi Marwan Hamami pada Sukabumi, Jumat.

Menurut Marwan, Kota Sukabumi mempunyai garis pantai sepanjang 117 km, namun yang tersebut baru termanfaatkan pada bawah 50 persen. Belum lagi sumber daya air tawar, selama ini objek wisata yang paling dikenal wisatawan adalah arung jeram di Kecamatan Cikidang juga beberapa air terjun.

Baca Juga :  IHSG diprediksi menguat dalam berada dalam 'wait and see' pidato pejabat FOMC

Padahal sumber air tawar seperti sungai juga dapat dimanfaatkan untuk dijadikan destinasi wisata lainnya seperti wisata pancing. Untuk membantu pengembangan wisata pancing ini, pihaknya gencar melepas liar bibit ikan ke aliran sungai, sekaligus memberikan edukasi tentang larangan pemanfaatan listrik kemudian racun untuk menangkap ikan.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar