Mentan tunda ke China demi kunjungi petani terdampak banjir di Daerah Agam

admin

Mentan tunda ke China demi kunjungi petani terdampak banjir ke pada Agam

DKI Jakarta – Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menunda jadwal kunjungan kerja ke China demi mengunjungi petani yang mana berubah menjadi orang yang terdampar banjir lalu tanah longsor dalam Kota Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

“Sebenarnya saya harus berangkat ke China. Tapi mendengar kabar, kami dengar kabar pasca keliling Padang, Sumatera Barat kena musibah, satu di antaranya pertanian, jadi saya mundurkan (ke China),” kata Amran dalam sela meninjau korban bencana banjir lalu longsor ke Daerah Agam, Sumatera Barat, Sabtu.

Mentan mengaku seharusnya beliau terbang ke China untuk melakukan reuni bilateral dengan menteri pertanian ke negara tersebut. Namun, begitu beliau mendengar kabar adanya bencana banjir dan juga longsor keberangkatannya terpaksa ditunda.

Baca Juga :  Kementerian BUMN menyokong peningkatan TKDN suku cadang melalui UKM 

Menurut Mentan, pertanian merupakan jantung masa depan bangsa yang mana penting mendapat perhatian dengan baik dalam tingkat pusat maupun daerah.

Oleh akibat itu, Amran menegaskan beberapa petani yang mana berada di tempat kejadian terdampak bencana dapat kembali pulih juga berproduksi seperti sedia kala.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar