Menpan RB sebut negara masuk fase baru bila GovTech RI diresmikan

admin

Menpan RB sebut negara masuk fase baru bila GovTech RI diresmikan

“Salah satu arahan Bapak Presiden adalah mengupayakan birokrasi berdampak lantaran sejumlah sekali kesibukan birokrasi selama ini, tetapi dampaknya kecil untuk rakyat, bahkan sebagian bukan berdampak. Oleh dikarenakan itu, maka Bapak Presiden minta kami memangka

Jakarta – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara lalu Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengumumkan Indonesi akan memasuki fase baru bila Government Technology (GovTech) Tanah Air diperkenalkan pada Senin, 27 Mei 2024, ke Istana Negara, Jakarta.

Anas menjelaskan bahwa GovTech yang mana akan mengintegrasikan berbagai wadah kementerian/lembaga dibuat berdasarkan arahan dari Presiden RI Joko Widodo. Sementara itu, kata dia, Presiden Jokowi akan meluncurkan teknologi yang disebutkan di acara Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2024.

“Salah satu arahan Bapak Presiden adalah menyokong birokrasi berdampak lantaran berbagai sekali kesibukan birokrasi selama ini, tetapi dampaknya kecil untuk rakyat, bahkan sebagian tidaklah berdampak. Oleh sebab itu, maka Bapak Presiden minta kami memangkas tumpukan kertas atau proses bisnis,” jelas Anas di dalam Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Minggu.

Baca Juga :  eksekutif Diminta Jujur ke Publik serta Tak Memaksakan Tapera

Selain itu, ia memaparkan bahwa hadirnya GovTech nantinya dapat memacu pemerintahan atau birokrasi yang semakin lincah dengan menggunakan instrumen digital, juga tanpa menghasilkan aplikasi-aplikasi baru.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar