Menlu RI bahas persoalan Palestina dengan Presiden Majelis Umum PBB

admin

Menlu RI bahas persoalan Palestina dengan Presiden Majelis Umum PBB

Nusa Dua, Bali – Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi melakukan penghadapan bilateral dengan Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (SMU PBB) ke-78 Dennis Francis di dalam sela-sela World Water Pertemuan (WWF) ke-10 ke Bali.

Menurut pernyataan yang dimaksud diterima di dalam Nusa Dua, Bali, Senin, salah satu hal yang mana dibahas Retno serta Francis pada reuni pada Akhir Pekan (19/5) adalah persoalan Palestina.

Terkait hal tersebut, Retno menyambut baik disahkannya Resolusi Sidang Majelis Umum PBB nomor ES 10/23 yang digunakan memberi hak-hak istimewa laksana anggota penuh untuk Palestina di Majelis Umum PBB pada 10 Mei lalu.

Resolusi tersebut, ucap dia, merupakan langkah penting pada upaya menggalakkan hak yang dimaksud setara bagi Palestina di antara negara-negara dunia.

Baca Juga :  Penembak PM Slovakia dipindah ke unit gangguan jiwa jiwa RS penjara

Meski demikian, resolusi yang dimaksud belum cukup. Retno menegaskan bahwa langkah selanjutnya adalah menegaskan perdamaian berkelanjutan terwujud, pengiriman bantuan kemanusiaan lancar tanpa hambatan, serta Palestina meraih status keanggotaan penuh di PBB.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar