Menlu Inggris desak gerakan Hamas terima perjanjian baru negara Israel

admin

Menlu Inggris desak pergerakan kelompok Hamas terima perjanjian baru negara tanah Israel

London – Menteri Luar Negeri Inggris David Cameron pada Hari Sabtu (1/6) mendesak organisasi Hamas untuk menerima kesepakatan baru guna mengakhiri pertempuran ke Jalur Kawasan Gaza yang diusulkan oleh tanah Israel dan juga didukung Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

Cameron melalui video di dalam jaringan X menekankan pentingnya memanfaatkan kesempatan untuk membebaskan sandera kemudian membanjiri Kawasan Gaza dengan bantuan kemanusiaan yang digunakan sangat dibutuhkan.

“Ini adalah momen yang dimaksud penting lalu harus kita manfaatkan untuk mengakhiri konflik ini, tak semata-mata pada waktu ini, tetapi secara permanen,” katanya.

Cameron menyoroti hal penting dari proposal yang dimaksud kemudian mendesak gerakan Hamas untuk menerima kesepakatan yang dimaksud guna membuka jalan bagi gencatan senjata yang digunakan berkelanjutan serta solusi politik.

Baca Juga :  Korban tewas akibat serangan tanah Israel ke Wilayah Gaza berada dalam jadi 210

“Hal pertama yang tersebut harus dikerjakan adalah gerakan Hamas harus menerima kesepakatan ini. Artinya, para sandera akan dibebaskan kemudian Wilayah Gaza mampu dibanjiri bantuan, sesuatu yang tersebut sudah ada lama kami serukan,” ucapnya.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar