Militer China: Gelar latihan di wilayah Taiwan “sah serta diperlukan”

admin

Militer China: Gelar latihan dalam wilayah Taiwan “sah juga diperlukan”

Wilayah Moskow – Kementerian Keamanan China pada hari terakhir pekan mengumumkan latihan yang diadakan di dalam sekitar Taiwan “sesuai hukum, sah, juga diperlukan,” dengan mengungkapkan latihan yang disebutkan bertujuan untuk menindak pasukan separatis di pulau itu.

Sebelumnya pada Kamis, angkatan bersenjata China meluncurkan latihan militer dua hari pada sekitar Taiwan yang mana melibatkan pasukan darat, angkatan laut, udara, kemudian rudal untuk menguji kesiapan tempur pasukan.

Latihan yang disebutkan dimulai tiga hari pasca pemimpin baru pulau itu, Lai Ching-te, yang mana diperkirakan melanjutkan upaya pendahulunya Tsai Ing-wen mengupayakan kemerdekaan pulau itu, mulai menjabat.

“Latihan militer di sekitar Taiwan bertujuan untuk menindak arogansi kekuatan separatis ‘kemerdekaan Taiwan,’ serta menghindari campur tangan kemudian intervensi kekuatan eksternal, yang sepenuhnya masuk akal, sesuai hukum, sah, juga diperlukan,” kata juru bicara kementerian tersebut, Wu Qian pada konferensi pers.

Baca Juga :  Penembak PM Slovakia dipindah ke unit gangguan jiwa jiwa RS penjara

Wu mengemukakan Taiwan merupakan bagian dari wilayah China, yang tersebut berarti bahwa penyelesaian krisis di pulau itu juga merupakan urusan pada negeri China.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar