Mendag akan cabut izin SPBE jikalau kurangi takaran LPG 3 kg

admin

Mendag akan cabut izin SPBE jikalau kurangi takaran LPG 3 kg

Melalui Pertamina Way ini diharapkan seluruh SPBE dapat beroperasi sesuai SOP yang mana ditetapkan

Jakarta – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyatakan pihaknya akan datang mencabut izin operasional pelaku bidang usaha stasiun pengisian bulk elpiji (SPBE) yang mengurangi takaran isi tabung LPG 3 kilogram (kg) bersubsidi.

"Pengusaha-pengusaha (SPBE) yang tersebut nakal diingatkan, kalau tiada (mengindahkan) ya dicabut izinnya, lantaran memang sebenarnya itu aturannya. Diingatkan sekali, jikalau tak diindahkan maka harus dalam cabut izin usahanya," kata Mendag Zulkifli dalam Jakarta, Sabtu.

Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Jenderal Perlindungan Pelanggan dan juga Tertib Niaga (Ditjen PKTN) melakukan pengawasan terhadap berat di keadaan terbungkus (BDKT) tabung LPG 3 kg bersubsidi pada Hari Senin (20/5/2024). Pemeriksaan diwujudkan melalui sistem sampel.

Pria yang tersebut akrab disapa Zulhas itu menyatakan bahwa pihaknya sudah pernah melakukan pengecekan terhadap beberapa orang SPBE dalam antaranya ke wilayah DKI Jakarta Utara, Tangerang, Bandung, Purwakarta, juga Cimahi. Dari wilayah-wilayah itu, terdapat 11 SPBE yang mana ditemukan tabung LPG 3 kg yang digunakan isinya tiada sesuai ketentuan.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar