LKPP target pengadaan 2024 untuk barang di negeri capai 95 persen

admin

LKPP target pengadaan 2024 untuk barang ke negeri capai 95 persen

Untuk memenuhi target 95 persen penyelenggaraan produk-produk di negeri memang sebenarnya harus rutin ke daerah-daerah untuk mensosialisasikan penyelenggaraan barang di negeri

Kudus – Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan juga Jasa eksekutif (LKPP) mengajukan permohonan pemerintah area untuk melakukan langkah optimalisasi pemakaian hasil di negeri pada pengadaan barang/jasa, sehingga tahun 2024 bisa jadi memenuhi target 95 persen.

“Sesuai Instruksi Presiden nomor 2/2022 tentang Percepatan Pengembangan Pemanfaatan Sistem Dalam Negeri Dan Sistem Usaha Mikro, Usaha Kecil, kemudian Koperasi, targetnya tahun 2024 bisa saja mencapai target. Sedangkan akhir 2023 telah mencapai 90,2 persen,” kata Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang lalu Jasa eksekutif (LKPP) Hendrar Prihadi ditemui usai hadir di sosialisasi penguatan implementasi katalog elektronik (E-Katalog) dengan Organisasi Gadget Daerah (OPD) Kudus pada Hotel @Home Kudus, Senin.

Baca Juga :  Pupuk Nusantara Grup salurkan 329 hewan kurban ke 275.844 penerima

Hadir di acara tersebut, Penjabat Kepala Kabupaten Kudus M. Hasan Chabibie dan juga Deputi Area Hukum dan juga Penyelesaian Sanggah Setya Budi Arijanta, juga kepala OPD ke Wilayah Kudus.

Untuk memenuhi target 95 persen pemanfaatan produk-produk pada negeri, kata dia, pihaknya memang sebenarnya harus banyak ke daerah-daerah untuk mensosialisasikan penyelenggaraan hasil pada negeri.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar