Kodam XII lepas 350 personel Satgas Pamtas RI-Malaysia

admin

Kodam XII lepas 350 personel Satgas Pamtas RI-Malaysia

“Pasukan ini akan menggantikan Satgas Yonarmed 16/Tumbak Kaputing. Untuk itu, Pangdam berpesan agar pasukan kita ke lapangan harus mampu menyiapkan diri dengan baik, lantaran status pada area operasi akan berbeda dengan di satuan, sehingga setiap pers

Pontianak – Asops Kasdam XII/Tanjungpura, Kolonel Infantri Zaiful Rakhman mewakili Pangdam XII/Tanjungpura melegakan 350 personel Satgas Pamtas RI-Malaysia dari Yonkav 12/BC untuk bertugas selama satu tahun dalam perbatasan darat Indonesia-Malaysia, Bidang Timur Kalimantan Barat.

"Pasukan ini akan menggantikan Satgas Yonarmed 16/Tumbak Kaputing. Untuk itu, Pangdam berpesan agar pasukan kita di dalam lapangan harus mampu menyiapkan diri dengan baik, lantaran keadaan pada area operasi akan berbeda dengan dalam satuan, sehingga setiap personel diminta untuk segera beradaptasi," kata Zaiful pada Pontianak, Minggu.

Baca Juga :  Bamsoet ajak amalkan Pancasila sebagai "way of life" bangsa Negara Indonesia

Dirinya juga memohonkan agar pasukan yang digunakan ditugaskan mampu mempelajari kemudian pahami keadaan dalam sekitar pos, dan juga selalu menghormati adat istiadat setempat.

"Jika ada masalah, segera laporkan juga selesaikan dengan cara persuasif dan juga cari solusi terbaik agar permasalahan tidak ada berkembang," tuturnya.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar