Ketua KPU RI: Jadikan keberhasilan pilpres sesudah itu suksesi pilkada 2024

admin

Ketua KPU RI: Jadikan keberhasilan pilpres sesudah itu suksesi pilkada 2024

Banjarbaru – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari mengundang masyarakat, khususnya ke Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) agar menjadikan keberhasilan pemilihan umum (pemilu) beberapa waktu berikutnya sebagai modal untuk suksesi pelaksanaan pemilihan kepala tempat (pilkada) 2024.

“Pelaksanaan pemilihan raya 2024 di dalam Kalsel berlangsung dengan aman, tertib, serta lancar. Kita jadikan keberhasilan ini sebagai modal utama untuk menyukseskan pilkada 2024, baik tingkat provinsi maupun pada 13 kabupaten/kota yang ada di dalam Kalsel,” kata Hasyim ketika peluncuran Pemilihan Kepala daerah kemudian Wakil Pengurus Kalsel di Lapangan Murjani Daerah Perkotaan Banjarbaru, Hari Senin malam.

Hasyim hadir di Perkotaan Banjarbaru pada program peluncuran Pemilihan Kepala Daerah 2024 ke Kalimantan Selatan yang mana didampingi Kepala daerah Kalsel Sahbirin Noor, Ketua KPU Kalsel Andi Tenri Sompa, unsur Forkopimda, beserta sebagian pejabat area lainnya.

Baca Juga :  Panglima siapkan tiga pesawat untuk bawa warga Palestina ke Indonesi

“Saya juga mengingatkan agar mampu mencoblos pada pilkada 2024, calon pemilih harus terdaftar dalam KPU,” ujarnya.

Oleh lantaran itu, kata Hasyim, KPU Kalsel beserta jajarannya pada 13 kabupaten/kota nantinya menuju ke rumah warga pada rangka pemutakhiran dan juga penyusunan daftar pemilih pada pilkada 2024.

Hasyim mengajukan permohonan warga terlibat bergerak membantu KPU di rute yang dimaksud agar pelaksanaan pilkada nanti dapat berlangsung tertib, aman, serta lancar.

Dia berharap penyelenggaraan pilkada serentak di dalam provinsi ini berjalan dengan demokratis dan juga berintegritas sesuai dengan pilihan masyarakat.

“Mari kita menyongsong pilkada 2024 dengan tertib juga aman. Kita jadikan pemilihan umum 2024 sebagai modal untuk suksesi pilkada yang mana akan berlangsung pada 27 November 2024,” tutur Hasyim.

Baca Juga :  BPIP jelaskan alasan upacara Harlah Pancasila ke blok rokan

Setelah peluncuran Pemilihan Pemimpin wilayah dan juga Wakil Pengelola Kalsel 2024, acara dilanjutkan dengan hiburan konser band papan menghadapi dari Armada kemudian Fourtwnty yang tersebut dihadirkan oleh KPU Kalsel di dalam Lapangan Murjani Daerah Perkotaan Banjarbaru.

Artikel ini disadur dari Ketua KPU RI: Jadikan keberhasilan pemilu lalu suksesi pilkada 2024

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar