Kementerian ESDM: Pengerjaan proyek pipa gas Cisem II dimulai Juli

admin

Kementerian ESDM: Pengerjaan proyek pipa gas Cisem II dimulai Juli

Ibukota – Kementerian Energi lalu Narasumber Daya Mineral (ESDM) menyampaikan pengerjaan proyek pipa transmisi gas bumi Cirebon-Semarang (Cisem) Tahap II ruas Batang-Kandang Haur Timur dilaksanakan mulai Juli 2024 serta ditargetkan selesai pada Desember 2025.

 
"Durasi pekerjaan pembangunan selama 17 bulan kalender atau 510 hari, dimulai dari bulan Juli 2024 sampai dengan Desember 2025," kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM Dadan Kusdiana dalam Jakarta, Rabu.

 

Dia menjelaskan proyek yang dimaksud akan menciptakan jaringan pipa gas dalam ruas Batang-Kandang Haur Timur sepanjang 245 kilometer, dengan anggaran yang tersebut digelontorkan sebanyak-banyaknya Rp3 triliun.

 

Ia menyampaikan melalui surat review BPKP yang digunakan telah lama terbit pada 15 Maret, anggaran untuk manajemen proyek konstruksi sudah tersedia, sedangkan dana untuk engineering, procurement, and construction (EPC) sistem lalu layanan, sekarang ini di proses menerbitkan blokir yang mana telah lama dilaksanakan penelaahan oleh Direktorat Jenderal Anggaran pada 19 April.

Baca Juga :  Pemkot Pekalongan siapkan lahan 7,8 hektare bangun Kalamo

 

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar