Indonesia tekankan pentingnya serukan isu air di berada dalam ancaman krisis

admin

Nusantara tekankan pentingnya serukan isu air di berada di ancaman krisis

DKI Jakarta – Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI menekankan pentingnya menyuarakan isu air pada Pertemuan Air Global (World Water Forum) mengingat ancaman krisis air yang digunakan bukan cuma akan terbentuk di dalam pada negeri, tetapi juga di seluruh dunia.

“Jadi, (isu air) ini yang sekarang betul-betul harus mampu jadi concern (perhatian) kita,” kata Direktur Kehutanan juga Konservasi Narasumber Daya Air Bappenas Medrilzam pada konferensi pers Pusat Pengetahuan PBB (UNIC) ke Jakarta, Kamis.

Medrilzam memaparkan bahwa isu air bermetamorfosis menjadi persoalan yang dimaksud sangat penting dikarenakan ketersediaan air tawar pada bola semakin berkurang, sementara keinginan terhadap air untuk keberadaan sehari-hari semakin besar.

Pernyataan itu didasarkan pada data yang digunakan menunjukkan bahwa dari total air yang tersebut terdapat ke alam, ketersediaan air tawar hanya sekali berjumlah 2,5 persen.

Baca Juga :  Austria sebut Barat izinkan serang sasaran di Rusia melintasi batas

Dan dari 2,5 persen air tawar tersebut, cuma 1,2 persen di antaranya adalah air permukaan. Sementara itu, dari 1,2 persen air yang tersebut ada di dalam permukaan tersebut, air yang benar-benar dapat dimanfaatkan untuk permintaan manusia jumlahnya sangat kecil.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar