Indonesia-Albania garap kerja sebanding ketenagakerjaan

admin

Indonesia-Albania garap kerja sebanding ketenagakerjaan

DKI Jakarta – Fungsi Perekonomian KBRI Sofia Irvan Fachrizal menggarap kerja sejenis ketenagakerjaan dengan Albania guna menindaklanjuti pertarungan Dubes RI untuk Bulgaria merangkap Albania serta kemudian Makedonia Utara Iwan Bogananta dengan Pertama Menteri Albania Edi Ramna pada awal 2022.

Kedatangan Irvan ke Albania diterima dengan segera Wakil Menteri Ekonomi, Budaya dan juga Inovasi Olta Manjani lalu Direktur Jenderal Ketenagakerjaan serta Kebijakan Asuransi Sosial Albin Gega pada Kamis.

Irvan menyampaikan arahan Dubes Iwan yang dimaksud berharap pihak Albania di waktu dekat dapat berkunjung ke Tanah Air untuk mengkaji draf awal kerja serupa dengan Negara Indonesia sekaligus menyaksikan Tourism Expo pada Bali yang berlangsung pada 10-14 Juni mendatang, demikian menurut siaran pers KBRI Sofia pada Jakarta, Kamis.

Baca Juga :  Senator AS: "Penjahat perang" Netanyahu jangan diundang ke Kongres

Sementara itu, Olta mengungkapkan Albania membutuhkan berbagai tenaga kerja pada sektor pariwisata, bidang manufaktur serta pertanian. Menurutnya, sampai ketika ini pemerintah Albania di bawah Kementerian Perekonomian sudah ada mulai melakukan kerja mirip dengan beberapa negara pengekspor manpower, di antaranya Philipina.

“Indonesia adalah negara yang tersebut mempunyai populasi besar, serta mengamati Negara Indonesia cukup sukses menjalankan lapangan usaha pariwisata, untuk itu kami berharap mampu mengesahkan kerja sebanding awal tenaga kerja pada sektor pariwisata,” kata Olta.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar