BPIP jelaskan alasan upacara Harlah Pancasila ke blok rokan

admin

BPIP jelaskan alasan upacara Harlah Pancasila ke blok rokan

Peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini menegaskan untuk seluruh rakyat Negara Indonesia bahwa di hal ketahanan energi kita sudah ada mampu

Jakarta – Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menjelaskan alasan upacara Puncak Peringatan Hari Lahir Pancasila pada Lapangan Blok Rokan, Riau, Sabtu, 1 Juni 2024.

"Kenapa di dalam Dumai? Kita ketahui, Blok Rokan ini sebelumnya dikelola perusahaan asing, Chevron sejak 2021 sudah ada kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi, sudah ada dikelola pemerintah melalui BUMN, pada hal ini Pertamina Hulu Rokan," kata Ketua Tim Survei Upacara Peringatan Harlah Pancasila Sarwo Edy di informasi tertoreh pada Jakarta, Jumat.

Menurut dia, pelaksanaan peringatan serius Hari Lahir Pancasila tahun ini mengambil tempat ke wilayah kerja Blok Rokan yang mana pada masa kini dikelola Pertamina Hulu Rokan. Hal itu untuk menunjukkan bahwa pada hal ketahanan energi, rakyat Nusantara dengan segenap sumber daya manusianya telah mampu menjalankan juga berdiri pada kaki sendiri.

Baca Juga :  Kepala BPIP: Semangat Iduladha untuk wujudkan rekonsiliasi nasional

"Peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini menegaskan untuk seluruh rakyat Indonesi bahwa di hal ketahanan energi kita telah mampu," ujarnya.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar