Billy Mambrasar: Presiden Jokowi sigap tindaklanjuti aspirasi perihal UKT

admin

Billy Mambrasar: Presiden Jokowi sigap tindaklanjuti aspirasi perihal UKT

Ibukota Indonesia – Staf Khusus Presiden Area Inovasi Pendidikan lalu Daerah Terluar Billy Mambrasar mengemukakan Presiden Joko Widodo sigap pada menindaklanjuti aspirasi masyarakat terkait kenaikan uang kuliah tunggal (UKT).

Hal itu disampaikan Billy merespons dibatalkannya kenaikan UKT, sebagaimana disampaikan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Investigasi juga Teknologi Nadiem Makarim usai mendapatkan arahan dari Presiden Joko Widodo pada Istana Kepresidenan Jakarta, Senin.

"Ini bukti Presiden Joko Widodo mendengarkan, menampung, juga menindaklanjuti aspirasi komunitas selama ini dengan sigap serta cepat," kata Billy di penjelasan melalui instruksi singkat di Jakarta, Senin.

Billy mengemukakan bahwa pada Hari Senin pagi, ia sudah menyampaikan tujuh rekomendasi perbaikan institusi belajar tinggi dalam Negara Indonesia untuk Presiden Joko Widodo.

Rekomendasi ini merupakan hasil diskusi dengan bervariasi komponen rakyat di dalam seluruh Indonesia, di dalam mana puncak dari penyampaian aspirasi yang dimaksud adalah adanya aksi demonstrasi oleh siswa ke Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) pada Hari Sabtu (25/5).

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar