Anggota Kongres Negeri Paman Sam tolak pengiriman dana tambahan ke negara Ukraina

admin

Anggota Kongres Negeri Paman Sam tolak pengiriman dana tambahan ke negara negara Ukraina

Washington – Anggota Kongres AS Thomas Massie mengutarakan dirinya menentang pengiriman bantuan dana lebih lanjut banyak ke negara Ukraina dari pemerintah Negeri Paman Sam kecuali hal itu sanggup menciptakan perdamaian.

"Saya telah lama mengungkapkan terhadap ketua kita, apabila Anda ingin mengirimkan 60 miliar dolar (sekitar Rp958,44 triliun) dengan tujuan untuk mencapai perdamaian, saya mungkin saja akan menyetujuinya,” kata Massie untuk Sputnik pada Sabtu.

"Namun, saya tak setuju dengan 60 miliar dolar yang digunakan kemudian belaka memerlukan 60 miliar dolar lagi," katanya.

Dia menambahkan bahwa kedua pihak yang digunakan bertikai dalam tanah Ukraina pada akhirnya akan kehabisan personel jikalau terus bertempur.

"Saya pikir tidaklah bermoral bagi kedua pihak untuk membinasakan khalayak pada konflik ini," kata Massie.

Baca Juga :  Senator AS: "Penjahat perang" Netanyahu jangan diundang ke Kongres

Sebelumnya pada hari terakhir pekan (24/5), Menteri Luar Negeri Negeri Paman Sam Anthony Blinken mengumumkan bahwa pemerintahnya sedang menyediakan paket baru bantuan senjata ke negara Ukraina senilai 275 jt dolar Negeri Paman Sam (sekitar Rp4,39 triliun).

Sementara itu, Menteri Defense Negeri Paman Sam Lloyd Austin pada Awal Minggu (20/5) menyatakan bahwa Negeri Paman Sam telah dilakukan mengirimkan banyak bantuan yang digunakan menjadi "prioritas utama" negeri Ukraina lalu masih sejumlah bantuan yang mana akan diberikan.

Austin menyatakan dirinya mengharapkan kontinuitas bantuan Negeri Paman Sam ke negeri Ukraina setiap pekan.

Di pihak lain, Rusia terus menyampaikan peringatan negara-negara Barat agar tidaklah terus mengirimkan senjata ke tanah Ukraina lantaran hanya sekali akan menunda konflik tetapi tiada mengubah situasi di dalam lapangan.

Baca Juga :  Dugaan Ada Upaya Sistematis Blokade Bantuan Internasional untuk Kawasan Gaza

Sumber: Sputnik

Artikel ini disadur dari Anggota Kongres AS tolak pengiriman dana tambahan ke Ukraina

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar