Wakil Ketua DPRD NTB kantongi rekomendasi Gerindra serta NasDem

admin

Wakil Ketua DPRD NTB kantongi rekomendasi Gerindra juga NasDem

Mataram – Wakil Ketua DPRD Nusa Tenggara Barat, Nauvar Furqony Farinduan mengklaim telah dilakukan menerima rekomendasi dua partai untuk maju sebagai akan segera calon bupati ke Pemilihan Kepala Daerah Daerah Lombok Barat 2024.

"Untuk sementara yang dimaksud dapat saya pastikan baru dua partai, Gerindra juga NasDem," kata Farin sapaan akrabnya ke Mataram, Kamis.

Farin mengaku optimis mendapatkan rekomendasi dari dua partai tersebut. Pasalnya, dirinya merupakan kader Partai Gerindra. Tak hanya sekali kader, ketika ini dirinya menjabat Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB.

Selain itu, optimisme-nya yang disebutkan bertambah oleh sebab itu akan datang calon wakilnya Khaeratun adalah kader Partai NasDem. Bahkan, suami dari Khaeratun, merupakan kader Partai NasDem juga juga anggota DPR RI terpilih dari Partai NasDem.

Baca Juga :  PDI Perjuangan dorong revisi UU KPK

"Jadi sejauh ini baru dua partai itu yang digunakan saya mampu katakan. Kalau untuk partai lain saya belum berani, walau saya juga terus menjalin komunikasi dengan partai lain," terangnya.

Sejauh ini, menurut Farin, khusus Partai Gerindra sudah ada mengakomodasi aspirasi dari 10 kabupaten serta kota yang mana akan melaksanakan pilkada serentak 2024. Dari aspirasi yang mana masuk tersebut, nantinya akan ke pleno-kan pada DPP setelahnya itu baru diputuskan dan juga diberikan surat tugas lalu ditindaklanjuti dengan SK juga B1KWK untuk mendaftar ke KPU.

"Insya Allah di satu bulan ke depan telah pergi dari surat tugas rekomendasi-nya. Kalau telah itu baru kita bisa jadi dikunci," ucapnya.

Farin menyatakan, niatnya forward sebagai akan calon bupati, tak lain semangat mendirikan daerah. Oleh akibat itu, dirinya tak ingin terpaku pada dua partai (Gerindra juga NasDem). Tetapi komunikasi dengan partai lain juga terus dilakukannya.

Baca Juga :  NasDem yakin Ilham Habibie mumpuni untuk mengatur Jawa Barat

"Ada potensi daftar dalam parpol lain saya daftar. Tetapi kalau pun ada parpol miliki proyeksi lain tiada ada masalah, namun kalau semakin sejumlah di koalisi juga semakin bagus kota mendirikan daerah," katanya.

Sebelumnya Ketua DPD Partai Gerindra NTB, Lalu Pathul Bahri mengaku menggalang pasangan Farin-Khaeratun forward dalam pemilihan kepala daerah Lombok Barat. Bahkan, dirinya pun optimis pasangan yang dimaksud dapat mampu meraih kemenangan hati komunitas Lombok Barat.

Untuk itu, Pimpinan Daerah Lombok Tengah ini pun menghadirkan seluruh penduduk Lombok Barat untuk menyokong juga meraih kemenangan Farin-Khaeratun ke 27 Nopember 2024 mendatang.

"Jadi Gerindra menyokong sepenuhnya pasangan Farin-Khaeratun," katanya.

Artikel ini disadur dari Wakil Ketua DPRD NTB kantongi rekomendasi Gerindra dan NasDem

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar