Negara Malaysia serukan komunitas internasional tekan negara Israel untuk patuhi ICJ

admin

Negara Malaya serukan komunitas internasional tekan negara tanah Israel untuk patuhi ICJ

Kuching, Sarawak – Tanah Melayu menyerukan komunitas internasional untuk meningkatkan tekanan terhadap negeri Israel agar segera mematuhi kebijakan tambahan Mahkamah Internasional (International Court of Justice/ICJ) terkait tindakan hukum Konvensi Pencegahan dan juga Hukuman Kejahatan Genosida di Gaza.

Kementerian Luar Negeri (KLN) Negara Malaysia pada penjelasan pers yang digunakan dikeluarkan dalam Putrajaya, Sabtu, mengungkapkan Malaya menyambut langkah ICJ untuk menambah langkah-langkah yang dimaksud harus segera dikerjakan negara Israel terkait tindakan hukum Konvensi Pencegahan dan juga Hukuman Kejahatan Genosida di dalam Gaza.

Pada Hari Sabtu (24/5), ICJ mengambil tindakan untuk mengarahkan negara Israel agar  menghentikan segera serangan militer pada Rafah, Palestina.

ICJ juga memohon tanah Israel terus membuka perbatasan ke Rafah untuk penyaluran bantuan kemanusiaan tanpa halangan. Selain itu, memberikan akses terhadap komisi penyelidikan manapun, misi pencarian fakta atau badan yang tersebut diberi mandat oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk melakukan penyelidikan genosida dalam Gaza.

Baca Juga :  Kanada, AS, Uni Eropa prihatin mengenai kekerasan dalam Myanmar

negara Israel harus melaporkan langkah-langkah yang tersebut telah terjadi diambil sesuai putusan ICJ di kurun waktu satu bulan.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar