Komisi I DPR setujui hibah kapal Bucheon 773 dari Korea Selatan

admin

Komisi I DPR setujui hibah kapal Bucheon 773 dari Korea Selatan

Ibukota – Komisi I DPR menyetujui penerimaan hibah alat peralatan pertahanan dan juga keamanan (alpalhankam) dari Korea Selatan merupakan satu unit Kapal Patrol Combat Corvette (PCC) Bucheon 773 bekas untuk TNI Angkatan Laut.

Persetujuan yang disebutkan berubah jadi salah satu poin yang disepakati pada Rapat Kerja Komisi I DPR RI sama-sama Panglima TNI, Kementerian Pertahanan, dan juga Kementerian Keuangan ke Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis.

"Penerimaan hibah berbentuk satu unit Kapal Patrol Combat Corvette (PCC) Eks. ROK (Republic of Korea) Bucheon-773 dari eksekutif Korea Selatan terhadap TNI AL sesuai Surat Menteri Defense Nomor B/2471/M/XII/2023 tanggal 19 Desember 2023, perihal: Persetujuan Penerimaan Hibah Alpalhankam dari lalu ke Luar Negeri," kata Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid.

Baca Juga :  Indostrategic: Interaksi Anies serta PDIP adalah upaya penjajakan

Wakil Menteri Defense RI Muhammad Herindra mengutarakan bahwa kapal buatan tahun 1988 itu masih dok (perbaikan) di dalam Korea Selatan. Pengiriman ke Indonesi menanti rangka juga mesin kapal diperbaiki terlebih dahulu sehingga pada keadaan siap layar.

"Baru di dalam Indonesia nanti akan dilaksanakan perbaikan sistem persenjataannya atau sewaco (sensor, weapon and command)-nya," jelasnya.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar