Jokowi akan luncurkan GovTech Negara Indonesia pada Hari Senin

admin

Jokowi akan luncurkan GovTech Negara Tanah Air pada Hari Mulai Pekan

Ibukota Indonesia – Presiden Joko Widodo akan meluncurkan Government Technology (GovTech) Nusantara ke Istana Negara, Jakarta, pada Hari Senin (27/5), kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara kemudian Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, Minggu (26/5).

“Besok akan di-launching oleh Bapak Presiden, GovTech ini,” kata Anas, seraya menambahkan bahwa peluncuran itu akan dilaksanakan pada acara Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2024.

Anas menyatakan ia berharap peluncuran GovTech dan juga indeks SPBE akan menimbulkan Tanah Air memasuki fase baru dan akan mempercepat terwujudnya Layanan Digital Keutamaan Terpadu ke Indonesia.

Menurut dia, persiapan untuk SPBE Summit dan peluncuran GovTech sudah pernah dimatangkan, salah satunya koordinasi kemudian konsolidasi dengan kementerian kemudian lembaga terkait.

Kementerian PANRB, selaku Ketua Tim Kesepahaman SPBE, berkolaborasi dengan banyak kementerian lain, salah satunya Kementerian Dalam Negeri lalu Kementerian Keuangan, beberapa badan pemerintah seperti BRIN dan BPKP, juga Perum Peruri.
​​
Menurut pernyataan pers Kementerian PANRB, SPBE Summit 2024 akan berubah menjadi kesempatan perkembangan layanan digital pemerintah berbasis permintaan warga (citizen centric).

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar