Indostrategic: Interaksi Anies serta PDIP adalah upaya penjajakan

admin

Indostrategic: Interaksi Anies juga PDIP adalah upaya penjajakan

“Meskipun Anies serta PDIP berada pada gerbong yang berbeda secara urusan politik maupun ideologis ke pemilihan gubernur DKI DKI Jakarta 2019 juga Pilpres 2024, namun di dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta 2024 ini, sanggup jadi kedua entitas ini dipertemukan oleh kepentingan yang sama,”

Jakarta – Direktur Eksekutif Institute for Democracy & Strategic Affairs (Indostrategic) Ahmad Khoirul Umam memandang interaksi Anies Baswedan lalu PDI Perjuangan (PDIP) yang digunakan saling mengirim sinyal terkait peluang kerja sebanding dalam Pemilihan Kepala Daerah Jakarta, merupakan bagian dari upaya penjajakan.

 
“Meskipun Anies lalu PDIP berada pada gerbong yang digunakan berbeda secara kebijakan pemerintah maupun ideologis di dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI DKI Jakarta 2019 juga Pilpres 2024, namun dalam pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2024 ini, mampu jadi kedua entitas ini dipertemukan oleh kepentingan yang digunakan sama,” kata Ahmad pada pernyataan tertoreh yang diterima ke Jakarta, Minggu.

 

Menurutnya, kerja serupa itu bisa jadi berubah menjadi simbiosis mutualisme bagi kedua belah pihak. PDIP yang tersebut kehilangan tiket emas serta dominasinya dalam kebijakan pemerintah lokal Jakarta, membutuhkan kekuatan tambahan untuk berhadapan dengan pemenang pemilihan raya 2024 yang akan memegang kekuasaan.

 

Sementara itu, Anies juga berkepentingan menyimpan kartu politiknya agar permanen hidup dan juga relevan hingga Pilpres 2029 mendatang.

 

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar