Dua puluh petani rumput laut NTT terima bantuan Kredit Merdeka

admin

Dua puluh petani rumput laut NTT terima bantuan Kredit Merdeka

Ibukota Indonesia – Sebanyak 20 petani rumput laut Desa Kaliuda, Kecamatan Pahunga Lodu, Kota Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), menerima bantuan Kredit Merdeka dengan bunga nol persen tanpa kolateral.

Masing-masing petani itu telah dilakukan menerima bantuan kredit senilai Rp5 juta, demikian pernyataan sama-sama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTT serta Organisasi Perburuhan Internasional (ILO) yang diterima ANTARA pada Jakarta, Sabtu.

Penyaluran bantuan kredit terhadap para petani terpilih itu dilaksanakan pada acara peluncuran Rencana Ekosistem Keuangan Inklusi (EKI) oleh OJK Provinsi NTT, ILO, dan juga Bank NTT pada 28 Mei di dalam Desa Kaliuda yang dimaksud menjadi desa percontohan pelaksanaan acara ini.

Menurut Wakil Kepala Kantor OJK NTT Polantoro, Inisiatif EKI ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas hidup rakyat serta mengentaskan masyarakat miskin di dalam perdesaan NTT melalui penguatan literasi keuangan.

Baca Juga :  Mendag akan cabut izin SPBE jikalau kurangi takaran LPG 3 kg

Melalui Inisiatif EKI yang mana melibatkan beragam pemangku kepentingan terkait ini, ia mengharapkan produk-produk keuangan inklusif di perdesaan sebagai bagian dari penyelenggaraan nasional yang berkelanjutan dapat ditingkatkan.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar