Turki, Spanyol akan kerja serupa untuk perdamaian Palestina-Israel

admin

Turki, Spanyol akan kerja sejenis untuk perdamaian Palestina-Israel

Istanbul – Turki serta Spanyol akan terus bekerja mirip untuk membantu mewujudkan perdamaian antara Palestina serta Israel, kata Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Kamis.

"Perdamaian permanen, pengiriman bantuan tanpa hambatan adalah prioritas kami," kata Erdogan pada sebuah konferensi pers di Madrid bersatu dengan Utama Menteri Spanyol Pedro Sanchez.

"Perdana Menteri Sanchez sudah memberikan sumbangan besar pada menggugah kesadaran bumi menghadapi kekejaman di Gaza," katanya, seraya berterima kasih terhadap perdana menteri yang dimaksud menghadapi "sikap bijaksananya terhadap Kawasan Gaza juga rakyat Spanyol berhadapan dengan dukungan mereka."

Sementara itu, Sanchez mengungkapkan bahwa Turki lalu Spanyol miliki keinginan yang "mendesak kemudian penting" untuk gencatan senjata dan juga bantuan kemanusiaan dalam wilayah kantong Palestina yang dimaksud juga untuk pembebasan sandera negeri Israel yang tersebut ditawan di sana.

Baca Juga :  Jet Tempur tanah Israel Gempur Jenin, Militan Senior Palestina Tewas

Erdogan juga memuji tindakan terbaru Spanyol untuk mengakui Palestina sebagai sebuah negara, seraya mengutarakan hal itu "sangat penting serta harus berubah jadi contoh bagi negara-negara lain."

"Anggota Dewan Security PBB harus menyokong tindakan gencatan senjata serta memberikan tekanan yang mana diperlukan terhadap Israel," katanya.

Erdogan juga berterima kasih untuk Madrid melawan dukungannya terhadap proses keanggotaan Turki di dalam Uni Eropa.

"Spanyol adalah salah satu sahabat kami yang paling mengerti sumbangan Turki terhadap Uni Eropa kemudian telah lama membantu tahapan keanggotaan kami sejak awal," katanya.

Sementara itu, Sanchez menggarisbawahi bahwa Spanyol juga Turki mempunyai komitmen yang mana "jelas serta teguh" terhadap perdamaian pada negara Ukraina juga Palestina, juga pada meningkatkan kekuatan tatanan internasional yang berbasis aturan.

Baca Juga :  Palestina nyatakan kesiapan mengendalikan pos pemeriksaan Rafah

Erdogan juga menyinggung tentang pertempuran yang mana berlangsung antara Rusia juga Ukraina, dengan mengatakan: "Saya menegaskan terhadap Pertama Menteri Spanyol Sanchez bahwa perdamaian yang dimaksud adil, menyeluruh lalu permanen di dalam negeri Ukraina bisa saja terwujud melalui dialog."

Presiden Turki itu juga mengutarakan dirinya kemudian Sanchez mendiskusikan "ancaman Islamofobia kemudian xenofobia yang mana semakin meningkat ke Eropa," lalu menyuarakan perasaan khawatir yang mana kian besar berhadapan dengan meningkatnya dukungan untuk partai-partai sayap kanan di pemilihan umum Uni Eropa baru-baru ini.

Sumber: Anadolu

Artikel ini disadur dari Turki, Spanyol akan kerja sama untuk perdamaian Palestina-Israel

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar