Timnas Swiss raih poin penuh pasca kalahkan Hungaria 3-1

admin

Timnas Swiss raih poin penuh pasca kalahkan Hungaria 3-1

Ibukota – Timnas Swiss berhasil meraih poin penuh pasca mengalahkan Hungaria 3-1 di matchday ke-1 Grup A di dalam Stadion RheinEnergie, Koln pada Hari Sabtu waktu malam WIB.
 

Kwadwo Duah lalu Michel Aebischer berhasil menciptakan Swiss unggul dua gol di dalam fase pertama.

 

Barnabas Varga sempat memperkecil ketertinggalan untuk Hungaria sebelum Swiss menjamin kemenangan mereka lewat gol Breel Embolo.

 

Hasil ini menimbulkan Swiss menempati peringkat dua di dalam klasemen sementara Grup A dengan tiga poin. Mereka kalah selisih gol dari Jerman, yang digunakan menang 5-1 lawan Skotlandia dalam laga membuka Euro 2024 pada Hari Sabtu dini hari tadi, demikian yang dimaksud disitir dari laman resmi UEFA.

 

Jalannya pertandingan, Hungaria juga Swiss menunjukkan permainan intensitas besar sejak pertandingan dimulai. Duel lini berada dalam berlangsung di laga ini antara pemain Bayer Leverkusen Granit Xhaka (Swiss) kemudian gelandang Liverpool Dominik Szoboszlai (Hungaria).

Baca Juga :  Lautaro Martinez dilaporkan sepakati kontrak baru dengan Inter Milan

 

Namun, Swiss berhasil membuka keunggulan pada menit ke-13 melalui gol Duah pasca memaksimalkan umpan dari Aebischer. Gol yang dimaksud sekaligus berubah jadi yang digunakan pertama bagi Duah untuk negaranya.

 

The Magyars mulai mengundurkan diri dari menekan lalu melancarkan beberapa serangan semenjak tertinggal dari regu lawan.

 

Memasuki akhir putaran pertama, Swiss mulai mengurung pertahanan regu lawan dan juga berhasil menambah keunggulan pada menit ke-45.

 

Gol kedua Swiss berjalan itu lewat sepakan terukur Aebischer ke luar kotak penalti. Babak pertama berakhir 2-0 untuk keunggulan Granit Xhaka dkk.

 

Pada fase kedua, Duah nyaris mencetak gol keduanya di laga ini sebelum Gulacsi menggagalkan tembakan kaki kirinya pada menit ke-48.

Baca Juga :  Laga uji coba: Timnas Belanda menang telak 4-0 lawan Kanada

 

Hungaria baru bisa jadi memperkecil jarak pada menit ke-66 lewat sundulan Barnabas Varga ke sudut kanan gawang pasca menyambut umpan silang Szoboszlai. Bola yang disebutkan gagal dihalau kiper Yann Sommer. Angka bermetamorfosis menjadi 1-2.

 

Gol itu meninggikan semangat Hungaria untuk menyamakan kedudukan. Namun, regu asuhan Marco Rossi gagal mencetak gol kedua dan juga justru kebobolan gol ketiga pada injury time putaran kedua.

 

Pada menit ke 90+3, sundulan Orban yang tersebut bermaksud membuang bola justru mengarah terhadap Breel Embolo yang mana berdiri bebas dalam depan gawang. Sepakan chip penyerang 27 tahun itu berhasil melintasi Gulacsi. Hasil 3-1 bertahan hingga usai.

 

Susunan pemain:

 

Hungaria (3-4-2-1): Peter Gulacsi, Adam Lang (Bendeguz Bolla 46'), Willi Orban, Attila Szalai (Marton Dardai 79'), Attila Fiola, Adam Nagy (Laszli Kleinheisler 67'), Andras Schafer, Milos Kerkez (Martin Adam 79'), Roland Sallai, Dominik Szoboszlai, Barnabas Varga.

 

Swiss (3-4-2-1): Yann Sommer, Ricardo Rodriguez, Manuel Akanji, Fabian Schär, Dan Ndoye (Fabian Rieder 86'), Granit Xhaka, Remo Freuler (Vincent Sierro 86'), Silvan Widmer (Leonidas Stergiou 68'), Ruben Vargas (Breel Embolo 74'), Michel Aebischer, Kwadwo Duah (Zeki Amdouni 68').

Baca Juga :  Jones lalu Madison dicoret dari skuad Inggris jelang Piala Eropa 2024

Artikel ini disadur dari Timnas Swiss raih poin penuh setelah kalahkan Hungaria 3-1

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar