Ramadhan Sananta ingin Toni Kroos pensiun dengan trofi Euro 2024

admin

Ramadhan Sananta ingin Toni Kroos pensiun dengan trofi Euro 2024

DKI Jakarta – Striker milik Persis Solo Ramadhan Sananta ingin Toni Kroos menghentikan karier sepak bolanya dengan memenangi trofi Euro atau Piala Eropa 2024 bersatu timnas Jerman.

Selama berkarier pada bumi sepak bola, gelandang 34 tahun itu memenangi hampir semua trofi seperti Turnamen Jerman, Kompetisi Spanyol, Kejuaraan Champions, hingga Piala Dunia.

Satu trofi bergengsi yang mana belum dimenangi Kroos hanyalah Piala Eropa dan juga oleh dikarenakan itu Sananta ingin gelandang kelahiran Greifswald, Jerman itu mengakhiri karier sepak bolanya dengan melengkapi lemari trofinya dengan trofi Piala Eropa yang mana pada tahun ini dimainkan pada lumbung sendiri.

Sebagai tuan rumah, Jerman berada dalam Grup A dengan Skotlandia, Hungaria, dan juga Swiss. Negeri Panzer akan membuka pergelaran empat tahunan itu bertarung dengan Skotlandia ke Allianz Arena, Muenchen pada Hari Sabtu (15/6) pukul 02.00 WIB.

Baca Juga :  Timnas Jerman melaju ke 16 besar pasca menang 2-0 menghadapi Hungaria

"Memilih Jerman juga kebetulan Toni Kroos tahun terakhirnya. Saya berharap mereka dapat menunjukkan yang tersebut terbaik," kata Sananta di mana ditemui ANTARA ke Ibukota Selatan, Jumat.

Ia mengaku sejatinya membantu Portugal. Namun, saat siapa yang berhak meraih kemenangan Piala Eropa tahun ini, ia ingin Jerman meninggalkan sebagai pemenang.

"Idola saya di Portugal. Tapi kan saya harus milih siapa yang digunakan terbaik pada tahun ini," tambahnya.

Ketika disinggung siapa yang digunakan akan berubah menjadi top skor, Sananta menyampingkan nama Robert Lewandowski dari timnas Polandia yang mana gaya bermainnya menurutnya sejenis seperti dirinya.

Striker yang dimaksud menyebabkan mantan timnya PSM Makassar juara itu memilih Jude Bellingham sebagai top skor. Pilihan ini, kata Sananta, tak lepas dari penampilan pemain 20 tahun itu yang digunakan sangat subur pada musim perdananya di Real Madrid dengan 23 gol lalu 12 asis.

Baca Juga :  Inter bermain imbang 1-1 dengan Lazio pada hari penyerahan trofi juara

"Berat ini. Mungkin Jude Bellingham. Walaupun ia bukan striker tapi saya pilih dia," kata Sananta.

Sananta sesudah itu memilih empat regu yang ia prediksi menembus semifinal. Ia menyampingkan timnas Belanda, negara yang kemungkinan besar sejumlah didukung rekan dalam timnasnya yang digunakan mempunyai keturunan dari Negeri Kincir Angin tersebut.

Ia pun memilih tuan rumah Jerman, Prancis, Portugal, juga Spanyol sebagai empat terbaik dari 24 kontestan Piala Eropa musim ini.

"Jerman, Prancis, Portugal, satu lagi siapa ya, Spanyol deh. (Belanda) Engga. Sorry ya," ucapnya.

Artikel ini disadur dari Ramadhan Sananta ingin Toni Kroos pensiun dengan trofi Euro 2024

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar